Jumat, 16 November 2012

Buah dan sayuran tinggi zat besi



Zat Besi diserap lebih mudah bila dikonsumsi sebagai makanan yang juga mengandung vitamin C, atau di samping makanan tinggi vitamin C. berikut adalah artikel buah dan sayuran yang mengandung zat besi :

Artichoke
Artichoke yang berasal dari Mediterania. Menurut California Artichoke Advisory Board, sebagian besar artichoke tumbuh di Amerika Serikat berasal dari peternakan di Monterey County, CA. Bagian yang dapat dimakan dari artichoke terbatas. Mereka adalah bagian dalam kelopak yang menarik diri mudah sekali artichoke yang dimasak, bagian dalam dari batang, dan jantung. Jantung terletak di bawah choke ungu, choke harus meraup keluar dengan sendok dan dibuang. Satu artichoke seluruh disiapkan dengan cara direbus menyediakan 3,9 miligram zat besi. (Referensi 3)

Bayam
Bayam tersedia sepanjang tahun. Hal ini dapat ditemukan kalengan, segar dan kantong di pasar lokal kebanyakan. Tanaman AS biasanya datang dari California atau Texas. Pasar dan produsen makanan menggunakan tiga varietas bayam, daun datar, savoy dan semi-savoy. Bayam daun memiliki daun datar segitiga halus. Daun bayam savoy yang keriting dan semi-savoy sedikit kurang keriting. Satu cangkir bayam yang dimasak mengandung 6,4 miligram zat besi.

Swiss Chard
Swiss chard berasal di Swiss. Ini adalah sayuran musim dingin terbaik ditanam di akhir musim panas. Rasa yang kuat dan sedikit pahit tapi tidak menyenangkan. Chard bercampur dengan baik dengan salad dan sup. Swiss Chard menawarkan 4,0 miligram zat besi per cangkir.

Persik
Peaches yang dibudidayakan di seluruh Amerika Serikat dengan porsi yang baik dari tanaman yang berasal dari Amerika Serikat bagian tenggara kandungan gizi mereka dan manis rasa membuat buah persik musim panas populer. Makan 10 bagian persik kering akan menambah 5,3 miligram zat besi untuk diet Anda.

Kismis
Kismis merupakan sumber buah mudah diakses dan portabel dari besi. Mereka juga menyediakan sejumlah besar serat dalam bentuk inulin yang bermanfaat bagi kesehatan usus. Kismis juga menyediakan sumber antioksidan, fitokimia, dan catechin dalam makanan. Makan tentang 1/2 cangkir kismis sebagai camilan menyediakan 1,6 miligram zat besi.

Pangkas Juice
Jus prune menyediakan sekitar 17 persen dari Allowance Rekomendasi Harian (RDA) untuk besi, delapan ons jus prune mengandung 3,0 miligram zat besi. Jus prune menawarkan sumber signifikan dari A Vitamin, B-6, dan C serta potassium, sayangnya, juga mengandung persen cukup tinggi gula. (Sumber Daya 3)

Mengingat kadar gula dari jus prune, mungkin tampak lebih masuk akal untuk camilan plum. Hal ini tidak terjadi. Plum atau plum kering membantu tubuh dengan penyerapan zat besi, kemungkinan besar karena mereka konten C Vitamin, namun, mereka tidak memberikan jumlah yang tinggi zat besi pada .37 miligram per porsi.

Kacang
Kacang dapat disiapkan dalam berbagai cara. Mereka mengandung protein, serat dan zat besi. Kedelai, kacang, buncis dan kacang merah mengandung 8,8-3,0 miligram zat besi. Cobalah mereka sendiri, melemparkan dengan sayuran atau salad pasta, atau menambahkannya ke sup.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar